» » » Polsek Toba Dukung Pembangunan Tower SUTT

Polsek Toba Dukung Pembangunan Tower SUTT

Penulis By on Senin, 11 Februari 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba - Hadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150 kV Tayan Kabupaten Sanggau - Sandai Kabupaten Ketapang) di Gedung Serba Guna KecamatanToba, Kabupaten Sanggau, Senin (11/2). 

Zolly Rahmatillah / Kejati Kalbar / TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kalbar menjelaskan terkait aturan konpensasi pembebasan lahan/tanah milik masyarakat yang diperlukan untuk jaringan SUTT. 

Sastro Sadewo Binda Kalbar menyampaikan terkait proses pembebasan lahan dan tugasnya dalam rangka memastikan program pemerintah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. 

Kanit Sabhara Bripka Sugiyanto mewakili Kapolsek Toba menyampaikan bahwa mendukung program SUTT tersebut dan mengharapkan agar dilaksanakan koordinasi yang baik antara pemerintah, PLN dan Kades serta masyarakat. 

Kemudian presentasi dan sosialisasi terkait Pembangunan Tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150 kV Tayan Kabupaten Sanggau - Sandai Kabupaten Ketapang) disampaikan oleh PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Barat Hariadi Putirai menyampaikan secara rinci terkait pelaksanaan teknis terkait Tower SUTT, selanjutnya dilaksanakan tanya jawab. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh TP4D Kalbar Zolly Rahmatillah, Binda Kalbar Sastro Sadewo, Tim PLN Kalbar (Hariadi Putirai, Endah Kurniawati, Sariandi, Kostrianto), Camat Toba Jema'in, S.Ip, M.Si, Sekcam Toba Paulinus Udin, S.Ap, M.Lingk, Danramil 1204-09/Toba Kapten Inf.Bustamin, Ketua DAD Kec.Toba Antonius Sukamto, S.Pd, Kanit Sabhara Bripka Sugiyanto, Kanit Intelkam Bripka Asep Kusnadi, S.Sos, staf Kec.Toba, Kades Teraju Edoardus Ateng, S.Ag, M.Si beserta Kadus, Kades Lumut Ellysabeth Elly beserta Kadus, Kades Balai Belungai Hardi, SE beserta Kadus, Kades Belungai Dalam Ajang beserta Kadus, Kades Bagan Asam beserta Kadus dan undangan lainya, hadir seluruhnya kurang lebih 30 orang. 

adalah langkah awal dalam rangka pembangunan Tower SUTT yang akan dilaksanakan sebanyak 115 titik di Kec.Toba (DesaTeraju, Desa Lumut, Desa Balai Belungai, Desa Belungai Dalam dan Desa Bagan Asam) sehingga para Kades dan Kadus memahami dan dapat mendukung program pemerintah tersebut. 

Untuk menghindari berbagai kendala dalam proses pembangunan Tower SUTT akan dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat hingga ketingkat Dusun sehingga masyarakat memahami dan bersedia terkait pembebasan tanah / lahan yang akan dipergunakan untuk pembangunan Tower SUTT dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta DAD sehingga dapat mendukung program pemerintah tersebut.

Penulis  : Asef

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya