» » » Serukan Damai Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif Di Wilkum Polsek Meliau

Serukan Damai Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif Di Wilkum Polsek Meliau

Penulis By on Senin, 04 Februari 2019 | No comments



Polsek Meliau, Polres Sanggau - Keamanan dan ketertiban merupakan hal utama dalam mewujudkan Masyarakat Madani. Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama antar Institusi Polri dengan masyarakatnya. Guna menciptakan hal tersebut diatas, maka Polsek Meliau selaku salah satu lini terdepan Polri secara umum dan Polres Sanggau pada khususnya mengimplementasikan hal tersebut lewat usaha Pre-Emtive ke tempat-tempat ibadah.
Kegiatan Binluh sebagai salah satu usaha Pre-Emtive Kepolisian merupakan cara paling tepat dalam mengayomi masyarakat, oleh karenanya Bapak IPTU PRAMBUDI Selaku Kapolsek Meliau Beserta Personil Polsek Meliau, yakni Brigadir Hemy K.A. dan Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd Melalsanakan Giat Binluh.
Kegiatan Binluh tersebut dilaksanakan oleh Polsek Meliau Kepada Pastor, Suster, Dewan Parili, serta Umat Katholik Gereja Paroki Santo Fansiskus Xaverius Meliau pada hari Minggu tanggal 03 Februari 2019 Pukul 09:30 Wib s/d Pukul 10:00 Wib. Dalam giat serta kesempatan tersebut Kapolsek Meliau setidaknya menyampaikan tiga hal utama Himbauan Kamtibmas.
Adapun Materi Binluh yang disampaikan Oleh Kapolsek Meliau Kepada Pastor, Suster, Dewan Parili, serta Umat Katholik Gereja Paroki Santo Fansiskus Xaverius Meliau yakni Menghimbau Kepada Pastor, Pengurus Paroki, dan Umat Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau, Untuk Secara Bersama Menjaga Keamanan, Ketertiban, dan Kerukunan Antar Umat Beragama Serta Menjunjung Tinggi Nilai Toleransi Antar Umat Beragama Dalam Rangka Menciptakan Situasi yang Aman, Tertib, dan Kondusif Dalam Menyambut Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Berikutnya Kapolsek Meliau menghimbau Kepada Pastor, Pengurus Paroki, dan Umat Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau, untuk secara bersama mengantisipasi serta memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Masyarakat.
Kapolsek Meliau juga Menghimbau Kepada Pastor, Pengurus Paroki, dan Umat Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau, untuk decara bersama Membangun dan Mengembangkan Kemampuan Para Kaum Remaja ke arah yang Positif Guna Membangun dan Mengembangkan Potensi yang ada serta Menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif dilingkungan masyarakat guna Implementasi Kaum Milenial di Wilkum Polsek Meliau.
Hal tersebut diatas disambut secara baik oleh Pastor, Pengurus Paroki, dan Umat Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau lewat tepuk tangan dari Pastor, Suster, Dewan Paroki, dan Ratusan Umat Paroku F.X Meliau. Inilah bukti nyata bahwa Polsek Meliau bekerja dengan hati, responsif, profesiinal, midern, dan terpercaya bagi masyarakatnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif.

Penulis : Febri Tri Suhardi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya