» » » Tabligh Akbar Kapolda Kalbar Bersama Keluarga Besar Polri dan Masyarakat Kota Pontianak

Tabligh Akbar Kapolda Kalbar Bersama Keluarga Besar Polri dan Masyarakat Kota Pontianak

Penulis By on Sabtu, 09 Februari 2019 | No comments


Polda Kalbar - Tabligh Akbar bersama Keluarga Besar Putra-Putri Purnawirawan Polri (KBP3) dan seluruh masyarakat Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jumat malam, 8 Februari 2019, digelar di Masjid Raya Mujahidin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, hadir dalam  Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan jemaah itu.
Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengimbau kepada jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme.
“Saya ucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada kami selaku pembina KBP3 untuk memberikan himbauan dan pencerahan dalam rangka meningkatkan  rasa nasionalisme untuk negeri kita tercinta ini, terutama di wilayah Kalimantan Barat,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan putra putri purnawirawan Polri yang tumbuh sebagai organisasi kemasyarakatan secara mandiri, profesional untuk mendukung pembangunan nasional dan daerah. Tentu, diharapkan dengan adanya KBP3 ini, dapat bersama-sama Polri menjadi pengayom di tengah lingkungan masyarakat dengan memiliki tingkat disiplin dan memahami hukum serta pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.
“Kita ketahui bersama bahwa negara Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama. Tanpa kita sadari miniatur demorafi masyarakat di Indonesia semua ada di Kalimantan Barat. Kemarin, Alhamdulillah kita patut berbangga karena salah satu wilayah Kalbar, Kota Singkawang, mendapatkan penghargaan sebagai kota yang memiliki tingkat tolerasi terbaik dari seluruh Indonesia. Selanjutnya di awal tahun 2019 Provinsi Kalbar mendapat kerukunan umat beragama yang diterima oleh FKUB Provinsi Kalbar,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berkata,  pada sektor keamanan dan pembangunan bagaikan dua sisi mata uang. Yang satu menjadi syarat bagi terwujudnya sisi yang lain. Indikatornya adalah seluruh elemen pemerintah dan komponen masyarakat di Kalbar dapat beraktifitas dengan baik. “Menjadi komitmen kita semua untuk selalu aktif dalam mengelola situasi yang sudah sangat kondusif sehingga seluruh warga masyarakat dapat beraktifitas dalam memenuhi keperluan-keperluannya,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengajak kepada semua komponen untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif . Tentunya dukungan dan partisipasi semua pihak, termasuk para jemaah yang hadir dalam Tabligh Akbar itu. “Harapan saya ke depan, dalam menyikapi agenda nasional seperti Pileg dan Pilpres 2019 yang telah memasuki tahapan kampanye. tahapan yang paling meriah dalam sebuah pesta demokrasi. Pestanya rakyat, sesuai amanat Pancasila dalam sila keempat yaitu tentang demokrasi, di mana pemerintahan dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, pesta rakyat itu untuk sama-sama bergembira selama pemilu ini. Karena sejatinya tujuan pesta adalah untuk kebahagiaan, dan kegembiraan.

“Pesta demokrasi ini adalah tempat bertemunya kita dengan sesama saudara-saudara kita, famili, keluarga, tetangga, sahabat, sohib, dan teman-teman lainnya,”  tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Sebelum mencapai puncak pesta rakyat pada 17 April 2019,  mari mulai hari ini dengan komitmen dan kebulatan tekad bersama-sama kita jadikan Provinsi Kalbar sebagai percontohan bagi provinsi lain di dalam melaksanakan pilkada serentak yang paling aman, paling damai, paling elegan, paling mantap, serta paling tertib dan paling bermartabat di Indonesia.
“Kami juga berkomitmen  netral dan profesional selama Pileg dan Pilpres berlangsung. Selaku Kapolda Kalbar, saya menggugah dan mengimbau para jemaah sekalian yang memiliki hak pilih atau hak suara untuk menggunakan haknya dengan cerdas dan sama-sama kita perangi berita bohong atau hoaks yang menyesatkan dan menjadi sumber persoalan. Mari kita berpegang teguh pada empat pilar negara kita: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengajak mari gunakan media sosial dengan bijak dan cerdas. Caranya adalah, cermati dahulu setiap informasi yang diterima. Lakukan dengan teliti dan cermat setiap informasi dan medsos.
“Tujuanya agar kita tidak tergolong ke dalam manusia fasik yang gemar menyebarkan berita bohong yang menyesatkan. Situasi yang aman bukan karena ada yang menjaga dan mengawasi semata, namun juga terwujud karena adanya keterpaduan sebuah sistem dan pola manajemen dari komponen-komponen para pendukungnya,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Penulis : Cucu Safiyudin MH
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya