» » » Animo Pendaftaran Calon Anggota Polri di Kabupaten Sanggau Meningkat

Animo Pendaftaran Calon Anggota Polri di Kabupaten Sanggau Meningkat

Penulis By on Rabu, 20 Maret 2019 | No comments


Polres Sanggau - Satu persatu berkas dari tiap peserta diperiksa kelengkapannya dari syarat administrasi yang telah ditentukan panitia di Tribun Promoter Polres Sanggau terlihat antrian dan kesibukan panitia pelaksana verifikasi, Senin (18/03/2019).
Umumnya administrasi tidak ada kendala, namun ketika memasuki tahap pemeriksaan fisik berupa berat dan tinggi badan, banyak yang terpaksa dinyatakan tidak memenuhi syarat.
Kabagsumda Polres Sanggau AKP Suparwoto, S.IP mengatakan sejak tanggal 5 Maret 2019 lalu, sudah dibuka pendaftaran online, kemudian kami membuka posko pendaftaran untuk Perwira, Bintara dan Tamtama Polri.
Menurutnya, Polres Sanggau telah melakukan sosialisasi menyangkut penerimaan anggota Polri diberbagai elemen masyarakat, mulai dari sekolah-sekolah seringkat SMA sederajat hingga memberdayakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap Desa.

“Kami juga melibatkan Bhabinkamtibmas yang kami bekali dengan brosur. Ini kami anggap lebih tepat sasaran karena Bhabinkamtibmas memang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi mereka bisa menyampaikannya melalui kegiatan patoli, Sambang desa dan Door to Door System (DDS) di Desa Binaan,” ujarnya.
Lanjut AKP Suparwoto, pihaknya juga telah melakukan bimbingan dan pelatihan terhadap calon peserta, agar mereka dapat lebih maksimal ketika menjalani proses tes nantinya.
“Jadi mereka kami bimbing, kami beri pelatihan supaya kalau ada kekurangan dari mereka bisa segera dilatih dan ditutupi. Harapannya para peserta dari Kabupaten Sanggau bisa lolos seleksi dengan lancar nantinya,” tambahnya.
Terkait animo pendaftar yang telah memasuki hari ke 14, AKP Suparwoto menuturkan Sampai saat ini untuk Penerimaan Calon anggota Polri sebanyak 155 Peserta.
“Sampai saat ini untuk Pendaftaran Tamtama Polri sebanyak 4 orang, Polri Tugas Umum sebanyak 128 orang, Polwan sebanyak 20 orang dan Akpol sebanyak 3 orang,” ujarnya.


Penulis : Daranante Post
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya