» » » Bhabinkamtibmas Atur Arus Lalu Lintas di Pagi Hari

Bhabinkamtibmas Atur Arus Lalu Lintas di Pagi Hari

Penulis By on Rabu, 20 Maret 2019 | No comments


Polsek Sekayam, Polres Sanggau - Sebagian besar kegiatan masyarakat dimulai di pagi hari, yang mengakibatkan padatnya lalu lintas oleh karena itu Polres Sanggau dan Polsek Jajaran menggelar kegiatan Strong Point yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
Daerah atau Titik titik rawan kecelakaan dipagi hari cenderung meningkat bila dibandingkan pada siang hari maupun malam hari. Untuk itu penggelaran personil Polri di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap Tahunnya.
Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigpol Hendri yang rutin melaksanakan Strong Point pagi di simpang tugu Balai Karangan Jln. Lintas Sekayam Kec. Sekayam.
Brigpol Hendri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjamin kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan rutinitasnya setiap pagi seperti mengantar anak ke sekolah, berangkat menuju tempat kerja dan lainnya.

Strong Point pagi yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut disambut baik oleh warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan Strong Point pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan Pelajar yang hendak berangkat ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.
Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK menerangkan bahwa setiap hari kerja ia memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan Strong Point pagi di setiap titik yang telah ditentukan. Kehadiran anggota Polri di titik-titik rawan Kecelakaan sangat dibutuhkan masyarakat, guna mendukung program Polri yang mengedepankan pelayanan prima.
“Kami hadir di sini untuk memberikan pengamanan kepada para pelajar yang hendak berangkat ke sekolah atau pengguna jalan yang akan melaksanakan aktifitas di pagi hari. Kami juga menghimbau kepada warga yang beraktifitas untuk tidak tergesa-gesa, hormati pengguna jalan yang lain serta utamakan keselamatan bersama," pungkas Kapolsek Sekayam.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya