» » » Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Bangun Poskamling

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Bangun Poskamling

Penulis By on Senin, 11 Maret 2019 | No comments


Polsek Beduai, Polres Sanggau - Keamanan, Ketetraman, dan Kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh semua warga, Bhabinkamtibmas Desa Sei Ilai Brigadir Sabam Manalu, S. Hut bersama warga binaannya, secara swadaya membangun/ mendirikan Pos Kamling di Dusun Muara Ilai Desa Sei Ilai, Minggu (10/3).
Bhabinkabtibmas berharap ke depan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, yang bersama-sama saling membantu untuk menciptakan rasa aman, dan nyaman di lingkungan kita, yang merupakan tanggung jawab kita bersama.
“Dengan didirikannya Poskamling ini diharapkan masyarakat semakin giat dalam berpartisipasi dibidang keamanan dan ketertiban di lingkungannya dalam membantu tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” ungkap Brigadir Sabam Manalu.
Ditambahkannya, pembangunan Poskamling ini atas usulan Brigadir Sabam Manalu karena di dusun tersebut belum ada poskamling.

“Situasi seperti saat ini harus diantisipasi dari hal-hal yang akan terjadi yang dapat membuat situasi kurang aman dan kondusif,” tuturnya.
Dengan adanya poskamling ini, lanjutnya, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman karena poskamling merupakan benteng keamanan dan menjadi basis deteksi segala permasalahan yang timbul di wilayah desa.
“Saya harap, setelah ini selesai dibangun segera diaktifkan penjagaannya sehingga dapat menciptakan rasa tentram dan aman dilingkungan tempat tinggal serta meningkatkan jalinan silaturahmi antar warga,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya