» » » Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS pada Pemilu 2019 di Kecamatan Toba

Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS pada Pemilu 2019 di Kecamatan Toba

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments


Polsek Toba, Polres Sanggau - Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS oleh Panwaslu Kecamatan Toba di Gedung Balai Betomu Ds. Teraju, Kec. Toba, Kab. Sanggau.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Toba menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut dan menghimbau agar seluruh komponen masyarakat tetap bersinergi degan pihak Kepolisian dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.
Iptu Suwanto juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar seluruh lapisan masyarakat tidak mudah terprofokasi dengan berbagai isu yang tidak benar / hoax dan saling menjaga keamanan dilingkunganya masing-masing sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Berbagai kecurangan dan pelanggaran Pemilu Tahun 2019 dimungkinkan dapat terjadi dan sangat perlu pengawasan yang intensif hingga ke tiap-tiap TPS oleh pelaksana Pengawas Pemilu sehingga dapat dilakukan tindakan sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Kapolsek.
Kapolsek juga mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan Toba agar senantiasa memberikan bimbingan kepada Pengawas TPS, sehingga dalam pelaksanaanya dapat maksimal dan profesional.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Toba Iptu Suwanto. SH, Camat Toba Jema'in, S.Ip, M.Si, Babinsa Ds. Teraju Koramil 1204-09/Toba Serda Markus, Komisioner Bawaslu Kab. Sanggau Fredy Nazri beserta staf, Kepala KUA Kec. Toba Harbani. S.H.I, S.Sos, Kades Teraju Edoardus Ateng. S.Ag, M.Si, Ketua Panwaslu Pinsensius Anes beserta Anggota Panwaslu Kec. Toba, Pengawas Pemilu Lapangan Kec.Toba dan Pengawas TPS serta undangan lainya, hadir seluruhnya kurang lebih 60 orang.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya