» » » Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai, Polsek Bonti Siap Amankan Pemilu 2019

Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai, Polsek Bonti Siap Amankan Pemilu 2019

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments


Polsek Bonti, Polres Sanggau - Bertempat di halaman Kantor Camat Bonti Jln. Merdeka Desa Bonti Kec. Bonti Kab.Sanggau telah dilaksanakan Apel gelar pasukan dan Deklarasi Pemilu Damai dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019.
Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Bonti Darmikus Heri,  S.sos, Kapolsek Bonti
Ipda Mahmudi, S.IP, Danramil Bonti/yg mewakili Serda Petrus, para Kades se kec. Bonti, Caleg Dapil V kec. Bonti, Tomas, Toga, Todat, dan sejumlah pelajar dan para undangan yang hadir kurang lebih 100 orang.
Selaku Inspektur Apel Camat Bonti Darmikus Heri, S. Sos membacakan amanat Menkopolhukam dalam  pelaksanaan apel tersebut.

Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.
“Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas,” ucap Darmikus Heri.
Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.
“Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” tutupnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai yang dibacakan oleh Sumarto selaku Tomas Adat Melayu kec. Bonti dan di dampingi oleh perwakilan beberapa eknis dan diikuti oleh seluruh perserta Apel.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya