» » » Pohon Tumbang Di Jalan, Ini yang Dilakukan Kapolsek Sekayam bersama Anggota

Pohon Tumbang Di Jalan, Ini yang Dilakukan Kapolsek Sekayam bersama Anggota

Penulis By on Minggu, 31 Maret 2019 | No comments


Polsek Sekayam, Polres Sanggau - Sejak dua hari lalu cuaca ektrim menerpa daerah perbatasan, di mana hujan lebat yang disertai angin kencang sampai menumbangkan pepohonan. Karena itu warga diminta waspada terhadap perubahan cuaca itu terutama rumah yang berdekatan dengan pohon besar.

"Sekarang cuaca berubah drastis, pagi cerah siang mendung dan hujan disertai angin kencang, bahkan pohon besar tumbang melintang di jalan lintas Sekayam -senaning, Balai Karangan IV," ungkap Kapolsek Sekayam, AKP.Efadhoni Lilik Pamungkas, Kamis (28/3/2019).

Menurut dia, pohon yang tumbang itu sempat membuat arus kendaraan terhambat. Warga bersama anggota Kepolisian langsung memotong pohon tersebut agar arus lalu lintas tidak terganggu.

"Beruntung pada saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang melintas, jika ada tidak menutup kemungkinan bisa saja ada korban kecelakaan," ucap Efadhoni.

Dia menghimbau kepada warga dan penggunaan jalan untuk berhati-hati saat keluar rumah terutama di tengah cuaca yang tidak bersahabat ini. Jika hujan hendaknya berteduh ditempat yang aman. Selain itu warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar diminta untuk melakukan pemangkasan supaya terhindar dari bahaya ketika angin kencang terjadi, pungkasnya.

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya