» » » Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Bansos Rastra

Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Bansos Rastra

Penulis By on Minggu, 31 Maret 2019 | No comments



Polsek Tayan Hulu, Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Brigadir Herman Julianto laksanakan pengamanan atau pendampingan penyaluran Bansos Rastra  (Bantuan Sosial Beras Sejahtera) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Jumat (29/3).
Giat pengamanan pendistribusian Bansos bulan Januari sampai April 2019 untuk desa sosok dalam bentuk beras sebanyak 372 karung dengan tonase 3.720 kg.
“Kami dari Kepolisian siap melaksanakan pengawasan dan mengawal pendisitribuan beras Bansos Rastra  agar dapat dibagikan kepada warga yang tepat dan antisipasi penyelewengan dalam pembagian beras,” jelas Brigadir Herman Julianto.
Masih dari keterangan Brigadir Herman Julianto, pengawalan dan pengawasan dilakukan oleh pihak Kepolisian secara berkesinambungan dapat terlaksana secara baik.
Ditempat terpisah Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, SIK. MH menyebutkan kegiatan pendampingi ini dilaksanakan anggota supaya pada saat penyaluran Bansos Rasta tidak ada penyalahgunaan, harus tepat sasaran dan tidak ada pungutan liar (Pungli).
“Sesuai Peraturan Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Nomor : 05/4/PER/HK.01/07/2018 Tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera, bantuan Rasta diambil langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke Titik Distribusi (kantor Desa) dan tidak dipungut biasa (Gratis)”, terang AKBP Imam Riyadi.
Dijelaskan Kaporles Sanggau, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan jatah sesuai aturan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya