» » » Polsek Perbatasan Entikong Gelar Simulasi Pengamanan di TPS

Polsek Perbatasan Entikong Gelar Simulasi Pengamanan di TPS

Penulis By on Minggu, 31 Maret 2019 | No comments



Poslek Entikong, Polres Sanggau - Guna mengantisipasi gangguan keamanan di TPS pada saat Pemilu 2019, Polsek Entikong gelar simulasi kepada Perlindungan Masyarakat ( Linmas) bagaimana menghadapi situasi yang rusuh.
"Simulasi ini untuk memberikan gambaran bagaimana sebaiknya menghadapi situasi yang tidak kondusif ketika pemilu berlangsung di TPS, apa langkah yang harus diambil atau dilakukan oleh Linmas," kata Panit Binmas Polsek Entikong, Ipda Trisna Maulidi, Jumat (29/3).
Menurut Ipda Trisna, simulasi pengamanan TPS penting diberikan kepada linmas yang mana mereka menjadi bagian pengaman saat pendistribusian logistik pemilu hingga di TPS.
Simulasi yang pertama ini sebanyak 40 personil linmas dari desa Entikong yang diberikan pengarahan untuk menghadapi situasi jika dilapangan terjadi keributan.

"Peran serta Linmas sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ujar Trisna.
Sementara itu, Kiki kades Entikong menyampaikan, selama menjelang Pemilu 2019 serentak ini kondisi keamanan dan ketertiban di perbatasan Entikong aman, di mana peran serta masyarakat, Linmas, dan aparat baik TNI maupun Polri bersama-sama menjaga keamanan di Perbatasan.
"Kita telah sepakat bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat pada saat apel bersama untuk menjaga keamanan di perbatasan selama pemilu serentak," ungkapnya.
Dirinya juga menghimbau kepada warga Entikong untuk menjaga situasi yang sudah kondusif ini, dan meminta warga untuk melaporkan kepada perangkat desa atau pihak berwajib jika ada permasalahan di tengah masyarakat.

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya