» » » Polsek Sekayam Apel Gelar Pasukan dan Pembacaan Ikrar Bersama Dalam rangka Persiapan Pengamanan Mengahadapi Pemilu 2019

Polsek Sekayam Apel Gelar Pasukan dan Pembacaan Ikrar Bersama Dalam rangka Persiapan Pengamanan Mengahadapi Pemilu 2019

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments



Polsek Sekayam, Polres Sanggau - Dalam rangka pemilihan legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Kepolisian Republik Indonesia telah melaksanakan persiapan untuk melakukan pengamanan Pesta Demokrasi ini, salah satunya yaitu apel gelar pasukan operasi Mantap Brata.
Pada Rabu (27/3) sekira jam 08.30 Wib di halaman Mapolsek Sekayam Jln. Raya Lintas Sekayam Dsn. Balai Karangan III Ds. Balai Karangan Kec. Sekayam telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dan pembacaan Ikrar Bersama dalam rangka persiapan pangamanan mengahadapi  Pemilu 2109 bersama lintas sektoral Formkompincam, TNI, polri, Panwascam, PPK, Kades, para Caleg, Linmas, Tomas, Todat, Toga dan Toda.
Giat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S.IK, Camat Sekayam Mangaranap Siahaan, SH, Kepala Puskesmas Balai Karangan Silas. L, Kepala KUPT Kec. Sekayam diwakili oleh Thamrin, S.Pd, Danramil Sekayam diwakili oleh Serma Rusdianto, Ketua PPK Kec. Sekayam Dede Oktianus, S.Kom, Ketua Panwaslu Kec. Sekayam Stefanus Nanang Riyadi, ST, Ketua MABM Kec. Sekayam diwakili oleh Achmad Siswandi, Ketua DAD Kec. Sekayam Hendrykus Bambang, S.IP, Ketua Tagana Kec. Sekayam Norman Cahyadi, Para Caleg yang ada di wilayah Kec. Sekayam, Kepala Desa se kecamatan Sekayam, Anggota Polsek Sekayam, Pospamtas Pemodis dan Koramil 1204 Sekayam, Linmas, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh AgamaMitra Senkom serta pelajar pramuka tingkat SMA yang berjumlah sekitar 150 ( Seratus lima puluh ) Orang.

Apel Gelar Pasukan dan pembacaan Ikrar Bersama yang dilaksanakan dipimpin oleh Camat Sekayam Mangaranap Siahaan, SH membacakan Amanat dari Menkopolhukam.
Selanjutnya dilaksanakan pendandatanganan Deklarasi Kebhinakaan dan Pemilu Damai. Adapaun isi dari Deklarasi Damai “Kami segenap masyarakat kecamatan Sekayam bertekat :
1. Tetap menjadi satu dalam bingkai NKRI.
2. Mewujudkan Pileg dan pelpres 2019 yg aman damai sejuk serta kondusif
3. Menolak segala bentuk provokasi, adu domba dan politasi sara.
Ditandatangani oleh forkompincam, dari Partai Politik,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Pembacaan Ikrar Bersama dibacakan oleh perwakilan dari Pelajar Siswa/i SMAN 01 Sekayam dan 02 Sekayam.

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S.IK menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang damai dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Sekayam dalam keadaan aman, damai dan sejuk.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya