» » » Polsek Tayan Hulu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Polsek Tayan Hulu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2019 | No comments


Polsek Tayan Hulu, Polres Sanggau - Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal hitungan hari, Polsek Tayan Hulu, Polres Sanggau bersama unsur Muspika Tayan Hulu mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di halaman Kantor Camat Tayan Hulu, Rabu (27/3).
Apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 ini dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif".
Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Camat Tayan Hulu Drs. Anselmus yang dihadiri oleh Kapolsek Tayan Hulu Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto, S.Tr.K, Danramil Tayan Hulu Peltu Lewi.
Hadir juga Ketua PPK Kecamatan Tayan Hulu Daniel, SE, Ketua Panwascam Kecamatan Tayan Hulu Citro, S.Sos, Para Ketua PAC Partai Politik se-Kecamatan Tayan Hulu, Para Caleg dari wilayah Kecamatan Tayan Hulu, Ketua DAD Tayan Hulu Dionus Haryono, S.Pd, Ketua MABM Kecamatan Tayan Hulu Edy Rahman, Tokoh etnis Tionghoa Kecamatan Tayan Hulu Suseno, Tokoh etnis Jawa Kecamatan Tayan Hulu Muhiban, Tokoh etnis Batak Kecamatan Tayan Hulu Sater Siahaan, Tokoh etnis Padang Kecamatan Tayan Hulu Anwar Rostadi, Para Kepala Desa se-Kecamatan Tayan Hulu, Anggota Polsek Tayan Hulu, anggota Koramil Tayan Hulu, staf kantor Camat Tayan Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, linmas, tagana, banser, dan para pelajar tingkat SMA/sederajat.

Camat Tayan Hulu Drs. Anselmus membacakan amanat Menkopolhukam RI Wiranto, menjelaskan mengamankan Pemilu adalah kehormatan, Pemilu sukses adalah kebanggaan. Kepada seluruh komponen yang dilibatkan agar bertanggung jawab sepenuhnya dalam mengemban tugas ini.
Kepada seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat agar memegang teguh prosedur tetap dan kita harus bisa mendewasakan masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita Hoax.
Dalam penekanannya Menkopolhukam menyampaikan, yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 antara lain adalah harus memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Saat apel gelar pasukan, Kapolsek Tayan Hulu Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto, S.Tr.K mengajak seluruh komponen warga masyarakat Kecamatan Tayan Hulu agar bersama-sama untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019.
"Jaga keamanan dan ketertiban bersama serta terus pelihara kerukanan yang ada di wilayah Kecamatan Tayan Hulu yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya