» » » Sosialisasi Kampung KB di wilayah Kecamatan Toba

Sosialisasi Kampung KB di wilayah Kecamatan Toba

Penulis By on Kamis, 21 Maret 2019 | No comments



Polsek Toba, Polres Sanggau - Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menghadiri kegiatan Sosialisasi Kampung KB di Kantor Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Rabu (20/3).
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menyampaikan bahwa pihak Polsek Toba mendukung kegiatan terkait program KB yg diselenggarakan pemerintah (BKKBN) dan diantaranya adalah Bhabinkamtibmas akan berperan aktif pada tiap desa sebagai implementasi bahwa pihak Kepolisian mendukung program pemerintah tersebut.
Kemudian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar seluruh lapisan masyarakat dapat saling menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing dan tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu yang tidak benar, baik secara langsung maupun via media sosial yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas terutama menjelang Pileg dan Pilpres 2019.
“Terkait angka kecelakaan lalulintas yang relatif tinggi di wilayah Kec. Toba, Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengutamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain dengan cara tertib berlalulintas,” ajak Kapolsek
Selanjutnya Iptu Suwanto menghimbau dalam menghadapi musim kemarau agar seluruh masyarakat bersinergi bersama-sama dengan pemerintah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta tidak melakukan pembakaran dalam mengelola lahan pertanian.
Sosialisasi terkait kampung KB tersebut dilaksanakan oleh tim BKKBN Kab.Sanggau/Dinsos P3AKB (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Toba, Camat Toba, Batuud Koramil 1204-09/Toba, tim BKKBN Kab.Sanggau/Dinsos P3AKB (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana), Kasi Pemberdayaan Perempuan, Kasi Advokasi KIE Penggerakan Kemitraan, Kasi Pengolahan Data Pengendalian Penduduk, Kepala Puskesmas Kec. Toba, Bhabinkamtibmas Ds. Bagan Asam, Kades Bagan Asam beserta staf dan BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, PKK Ds. Bagan Asam, Dasawisma Ds. Bagan Asam, Kader Posyandu Ds. Bagan Asam dan masyarakat Ds. Bagan Asam, hadir seluruhnya kurang lebih 70 orang.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan terhadap implementasi program pemerintah agar dapat dilaksanakan maksimal sehingga efektif dan efisien serta bermanfaat untuk masyarakat. Dukungan Polsek Toba terhadap program pemerintah terkait Kampung KB tersebut adalah menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas pada desa binaannya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya