» » » Polres Sanggau Kawal Perayaan HUT 403

Polres Sanggau Kawal Perayaan HUT 403

Penulis By on Kamis, 04 April 2019 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau, Sejumlah personil Polres Sanggau dikerahkan dalam pengamanan pelaksanaan perayaan HUT 403 yang diselenggarakan dihalaman Pemkab Sanggau , Kamis, 04/04/19.

Pada pelaksanaan acara yang semarak ini juga dihadiri oleh  Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab yang juga sekaligus selaku inspektur upacara pembukaan Hut Sanggau 403 tahun 2019, dan usai kegiatan upacara kemudian dilanjutkan dengan iring iringan para Forkopimda Kabupaten Sanggau secara bersama sama menuju wilayah kampung santana yang terletak diantara sungai kapuas dan sungai sekayam.

Dalam pelaksanaan konvoi tersebut diikuti lebih dari 1000 orang peserta dengan berbagai pakaian adat yang ditampilkan dari beraneka ragam suku dikabupaten sanggau serta berbagai macam ormas dengan baju adat kebesarannya.

Terlihat paling depan adalah barisan drum band dan disusul oleh iring iringan Bupati/wakil Bupati Sanggau serta Kapolres Sanggau serta Pangeran Ratu kerajaan Sanggau yang terlihat dipayungi payung kebesaran kerajaan Sanggau.

"Pengamanan arus lalu lintas kita upayakan semaksimal mungkin dan seluruh anggota terlibat sudah ditempatkan dibeberapa lokasi rawan sehingga jangan sampai terjadi laka lantas pada saat pelaksanaan kegiatan" ucap Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis.

Terlihat dalam pelaksanaan kegiatan iring iringan patroli bersepeda yang dipimpin Ipda Efendi mengawali konvoi para Forkopimda sejak dilepasnya iring iringan dari pemda menuju kampung santana untuk melaksanakan makan berami (makan ramai ramai).

Penulis  : Ully Sambora

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya