» » » Beri Rasa Aman Untuk Masyarakat, Polres Sanggau dan Jajaran Tingkatkan Patroli dan Pengamanan Sholat Tarawih

Beri Rasa Aman Untuk Masyarakat, Polres Sanggau dan Jajaran Tingkatkan Patroli dan Pengamanan Sholat Tarawih

Penulis By on Rabu, 08 Mei 2019 | No comments



Polres Sanggau - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sanggau terus berupaya untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat. Salah satu upaya menjaga dan menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu-lintas khususnya di bulan Ramadhan, adalah dengan melaksanakan pengamanan ibadah shalat Tarawih.

Sejak hari pertama sampai dengan hari ketiga tarawih, Selasa (7/5) malam, sejumlah Mesjid di Kota Sanggau dan juga yang berada di wilayah hukum Polsek, diisi oleh anggota Polri.

Selain melaksanakan pengamanan, anggota Polres Sanggau melalui seluruh personilnya melaksanakan pengamanan di seputaran Masjid yang ada di kota Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalu Wakapolres Kompol Damianus Dedy Susanto, SH, S. IK, MH secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama puasa Ramadhan. Salah satu bentuknya adalah dengan menjaga Mesjid, sebagai tempat tujuan umat Islam melaksanakan shalat Tarawih.


“Pengamanan dan patroli sudah dilaksanakan sejak malam pertama Shalat Tarwaih. Kita ingin umat dapat merasa nyaman saat ibadah serta menekan kriminalitas pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah,” kata Wakapolres Sanggau.

“Ini juga kita lakukan agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya Polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku,” ujarnya.

Dalam memberikan rasa aman untuk masyarakat, lanjutnya, anggota diminta untuk lebih waspada dengan situasi sekitar terlebih dengan adanya ancaman yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya