» » » Bhabinkamtibmas Polsek Toba Gencar Antisipasi Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Toba Gencar Antisipasi Karhutla

Penulis By on Selasa, 28 Mei 2019 | No comments



Polsek Toba, Polres Sanggau - Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Toba, Bhabinkamtibmas Polsek Toba gencar turun ke Desa binaannya untuk kampanye Tentang kewajiban, larangan, dan sanksi Karhutla kepada warga di Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Yulianus Ciun yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Lumut pada Selasa (28/5).

Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan Door To Door System (DDS). Dimana sambil melaksanakan DDS, Dirinya memberikan himbauan dan kampanye kepada warga di Desa binaannya tentang larangan Karhutla.


Yulianus Ciun berharap, dengan gencarnya himbauan dan kampanye tersebut, masyarakat mengerti dan memahami serta menyadari bahaya dan akibat hukum jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Sehingga masyarakat bisa beralih membuka lahan pertanian dengan cara lain, yang tidak menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

"Jadi saya kunjungi warga binaan saya dalam rangka menjalin hubungan yang baik, sekaligus memberikan himbauan tentang larangan Karhutla yang merupakan atensi dari pimpinan atas," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung setiap kinerja anggotanya jika melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.

"Saya selalu mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas, untuk selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Terutama di Desa binaannya, sehingga mendukung tugas kita," terangnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya