» » » Cipta Kondisi dan Patroli Polisi Bepadah Gabungan TNI - POLRI

Cipta Kondisi dan Patroli Polisi Bepadah Gabungan TNI - POLRI

Penulis By on Senin, 20 Mei 2019 | No comments



Polsek Meliau, Polres Sanggau - Sabtu (18/5) pukul 21.00 Wib, anggota Polsek Meliau beserta anggota Koramil 1204-08/Meliau melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi dan Patroli Polisi Bepadah di wilayah hukum Polsek Meliau dalam rangka menjelang Penetapan Hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K bersama 15 personil Polsek Melia dan 2 personil Koramilo Meliau dengan dasar pelaksanaan kegiatan yaitu Sprin : Nomor / 428 / V / Ops.1.3 /2019 tentang Cipta Kondisi dan Patroli Bepadah Polsek Meliau.

Kapolsek menuturkan, kegiatan cipta kondisi dan patroli bepadah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Meliau menjelang Penetapan Hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019.


“Kegiatan cipkon ini dalam rangka mencegah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai tindak pidana dengan sasaran ops miras, sajam, senpi, narkoba dan cegah perkelahian antar kelompok,” ucap Kapolsek.

Ipda Aditya menambahkan, kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sebagai upaya pencegahan serta untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang biasa beraksi pada malam hari, khususnya para pelaku kejahatan jalanan.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan cipta kondisi dan polisi patroli Polisi bepadah yaitu bahwa tidak ditemukannya kelompok-kelompok radikal, miras, narkotika serta senjata tajam menjelang hari penetapan hasil Pemilu pada tanggal 22 Mei 2019 di Kecamatan Meliau dapat menganggu situasi Kamtibmas.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya