» » » Inilah Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan

Inilah Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan

Penulis By on Rabu, 08 Mei 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigadir Suta Sutrisna bersama jalin kedekatan dengan warga masyarakat serta berikan pesan-pesan kamtibmas melalui kegiatan sambang, Rabu (8/5).

Adapun kgiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga binaan sangan penting dilakukan dan merupakan kegiatan yang sangat efektif karena bhabinkamtibmas dapat bertemu langsung dengan warga binaannya dan juga bhabinkamtibmas dapat dengan mudah menggali berbagai informasi mengenai gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di desa binaannya tersebut.

Bhabinkamtibmas juga dalam hal ini selalu ikut serta membantu warga masyarakat yang ada di desa binaannya apabila hendak melakukan pekerjaan yang sifatnya gotong royong dalam membersihkan lingkungan yang ada di desa binaan. bhabinkamtibmas juga mengajak warga agar selalu ikut serta dalam membantu polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing serta meminta warga binaan agar segera melaporkan kepada polri apabila terjadi tindak kejahatan.

Kegiatan sambang dan dialogis yang dilakukan bhabinkamtibmas bermaksud memberikan rasa aman san nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan diharapkan juga dengan hadirnya bhabinkamtibmas dapat meminimalisir adanya pelaku tindak kejahatan.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya