» » » Kapolda Kalbar : Jadikan Rasa Aman Sebagai Benteng dan Perisai Penangkal Gangguan Kamtibmas

Kapolda Kalbar : Jadikan Rasa Aman Sebagai Benteng dan Perisai Penangkal Gangguan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 28 Mei 2019 | No comments


Polda Kalbar - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) kinerja bulanan satuan kewilayahannya, bertempat di Aula Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar.

"Anev kinerja Ini diikuti oleh seluruh teman-teman kita yang di Polres, melalui video conference. Tentunya ini menjadi suatu langkan solutif, tanpa mengganggu kesiap siagaan satuan kewilayahan dalam mengawal kamtibmas pasca penetapan hasil pemilu dan persiapan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri. Apa yang kita sampaikan nantinya akan dimonitor dan dilaksanakan sama teman-teman di Polres dan Polresta," kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH saat membuka Anev Kinerja.

Selain Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra Sri Handayani, Pejabat Utama Polda dan para Kasubdit, Anev Kinerja ini juga diikuti oleh para Kapolres/ta dan pejabat Polres jajaran melalui tayangan Video Converence, Senin, (27/5/2019).

Dalam pembukaan Anev Kinerja ini, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, di bulan April 2019 kemarin Polda Kalbar sudah melakukan berbagai macam kegiatan, mulai agenda nasional maupun provinsi, kegiatan yang bersifat operasional hingga kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan.

Kegiatan operasional yang sudah kita lakukan selama awal tahun 2019 kemarin sampai pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, hampir seluruhnya kita mendapat apresiasi baik oleh pusat dalam hal ini adalah Mabes Polri maupun oleh pemerintah daerah.

“Pemilu telah selesai, KPU Pusat telah mengumumkan hasilnya, karena berlanjut ke MK maka kita pantau perkembangannya. Saatnya kini kita semua terus mengajak warga untuk kembali menjalankan aktifitasnya dan selalu menjaga tali silahturahmi. Kita semua harus menjaga dan mewujudkan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi Kebhinekaan sebagai kekuatan bangsa,”ujar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono  SH MH.


Perlu kita lakukan bersama untuk menciptakan keamanan, untuk menciptakan rasa aman, lanjut Didi perlu kerjasama dari kita semua dengan semua komponen masyarakat, dan dalam mengelola rasa aman, maka setiap saat kita harus menjadikan aman itu sebagai benteng dan perisai untuk menangkal dan mencegah timbulnya segala macam bentuk gangguan.

“Oleh sebab itu berangkat dari rasa aman yang kita ciptakan, mari sama-sama kita ajak semua komponen masyarakat untuk menyatukan langkah, bergandengan tangan untuk terus mengawal dan memajukan roda pembangunan di Provinsi Kalbar ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi terkait kesiapan operasi Kepolisian terpusat menjelang hari raya Idul Fitri dan Pemaparan Direktur Intelejen Polda Kalbar Kombes Pol Dally Achmad Mutiara serta dilanjutkan pemaparan Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa terkait hasil pengawasan dan kontrol capaian kinerja Polda Kalbar dan jajaran untuk bulan April berbanding Maret 2019 yang meliputi 5 (lima) kategori, yaitu Kemampuan Mengelola dan Mengendalikan Harkamtibmas, Penyelesaian Perkara, Zero Pelanggaran Personel, Realisasi Anggaran terhadap Belanja Modal dan Belanja Barang, dan Pengungkapan Kasus Zero Ilegal.

______
[ informasi di atas ditulis, diramu, dikemas oleh Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin S.Sos SH MH ]
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya