» » » Kapolsek Meliau Himbau Warga Jaga Kamtibmas Setelah Ibadah Solat Tarawih

Kapolsek Meliau Himbau Warga Jaga Kamtibmas Setelah Ibadah Solat Tarawih

Penulis By on Kamis, 09 Mei 2019 | No comments



Polsek Meliau, Polres Sanggau - Untuk menjaga Kamtibmas yang Kondusif dan kekhusukan umat Islam dalam menjalankan Puasa Ramadhan, Polsek Meliau Polres Sanggau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama sama pihak Kepolisian menjaga keteraturan sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan.

Adapun beberapa Himbauan yang disampaikan Kapolsek Meliau  Ipda Aditya Bambang Sundawa, S. Tr.K yakni Menghentikan bentuk kegiatan hiburan malam yang dapat mengganggu ketentraman serta kekhusuknya ibadah puasa.

Kapolsek juga  menghimbau agat tidak memproduksi, menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.


“Saya minta kepada masayrakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk-mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya,” ucapnya.


Lanjutnya, Kapolsek Meliau mengatakan, hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri serta tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan.


“Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat Tarawih dan selalu bersikap waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan tidak memarkir kendaraan sembarangan dan memarkirkan kendaraan pada tempat yang benar – benar aman juga lakukan kunci ganda,” tambahnya.

Waspada terhadap paham radikal yang mengatasnamakan suku atau agama untuk menghancurkan kedaulatan negara seperti paham radikal.


“Apabila masyarakat memerlukan bantuan Polisi silahkan langsung datang ke Polsek Meliau atau hubungi Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan permasalahannya,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya