» » » Polsek Entikong Laksanakan Doa dan Buka Puasa bersama

Polsek Entikong Laksanakan Doa dan Buka Puasa bersama

Penulis By on Rabu, 22 Mei 2019 | No comments



Polsek Entikong, Polres Sanggau - Polsek Entikong melaksanakan kegiatan Doa dan buka puasa bersama di Aula Polsek Entikong dalam rangka menyikapi situasi kamtibmas pasca pengumuman penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU, Selasa (21/5) sore.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai berikut Camat Entikong, Suparman, S. Pd, Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq, SH, Danramil Entikong Mayor Inf Arman, Kacabjari Entikong diwakili  Sdr. Arby, Dantim BIN, Sdr. Baskoro, Dantim Bais Kapten  Sugeng, Staf Kantor Desa Entikong Sdr.Joko, Ketua PPK Entikong Sdr. K.Tino,  Ketua MABM Entikong, Sdr. Abang Syamsudin, Tokoh Masyarakat Sdr.Syukur, Tokoh Agama Sdr. Kasyim dan Ustad M. Sidiq Nurfaat serta Para Babinsa Koramil Entikong.

Dalam Sambutannya, Camat Entikong Suparman, S.Pd menyampaikan Berkaitan dengan Pilpres dan Pileg sudah dapat kita lalui dengan baik ini berkat kerja sama kita semua.

“Dari pihak Kecamatan sebagai penyelenggara tidak bisa berbuat apa-apa apabila tidak ada dukungan dari masyarakat dan Aparat keamanan khususnya TNI/Polri,” ucap Camat Entikong.

Camat Entikong juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Entikong telah mengadakan kegiatan ini semoga dengan doa bersama ini situasi Kecamatan Entikong tetap dalam keadaan aman dan kondusif. “Siapapun yang terpilih nanti merupakan pilihan dari rakyat dan menjadi pemimpin negara ini,” pungkasnya.

Wakil Ketua FKUB Sdr. Kasim dalam sambutannya mengatakan dalam situasi saat  ini mari kita bersama-sama  saling  menjaga  situasi dan saling mendamaikan.

“Kita mengharapkan kepada unsur pimpinan dan masyarakat, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kec Entikong,” ajaknya.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH dalam Sambutannya mengatakan pada sore ini kita melaksanakan doa bersama dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif baik sebelum maupun pasca penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU. Kegiatan besar telah kita lewati bersama dari Tahapan - Tahapan Pemilu mulai dari kampanye sampai tingkat pleno dan akhirnya KPU sudah mengumumkan hasil pemilu dini hari tadi  dan saat ini kita bersama-sama menjaga Situasi agar tetap aman dan kondusif.


“Apabila ada pihak-pihak yang berkeberatan dengan putusan KPU diberi kesempatan untuk mengajukan gugatan beserta bukti-bukti sesuai aturan yang ada,” ucap Kapolsek

Tanggung jawab keamanan adalah tanggung jawab kita bersama yang mana dengan keterbatasan jumlah personil maka diperlukan bantuan dan dukungan dari masyarakat. Kecamatan Entikong merupakan daerah perbatasan yang berbatasan langsung dgn Malaysia sehingga apabila ada permasalahan sekecil apapun pasti akan cepat tersebar ketingkat nasional.

“Pagi tadi Koramil dan Polsek Entikong telah melaksanakan apel dan patroli bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas di kecamatan Entikong sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman pada masyarakat,” harap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar anak-anak remaja agar untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan karena di sinyalir banyak anak-anak remaja Entikong yang nongkrong hingga larut malam yang dikhawatirkan dapat terpengaruh mengkonsumsi miras dan narkoba.

“Tujuan doa bersama ini adalah kita harus percaya bahwa usaha yang telah kita laksanakan tanpa disertai doa tidak akan berarti apa-apa sehingga dengan doa ini diharapkan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif baik sebelum maupun pasca penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU,” tukasnya.

Selanjutnya dilakukan kegiatan doa yang dipimpin oleh Ustad M. Sidiq Nurfaat dan buka puasa bersama tamu undangan yang hadir. Sekira jam 18.45 Wib pelaksanaan Doa bersama dan Cipkon Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU selesai dilaksanakan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya