» » » POM Sanggau Juara Festival Musik Sahur 2019 Polres Sanggau

POM Sanggau Juara Festival Musik Sahur 2019 Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 29 Mei 2019 | No comments


Polres Sanggau - Gelaran Festival Musik Sahur Ramadhan 1440 H yang diselenggarakan Polres Sanggau bersama Pemkab Sanggau dan PHBI Kabupaten Sanggau pun sukses dilaksanakan dan selesai pada Rabu (29/5/2019) lewat tengah malam tadi.

Festival yang digelar selama dua hari sejak Senin (27/5) ini menghasilkan 6 tim juara dengan rincuan 3 Tim Juara Harapan dan 3 tim Juara umum.

Penyelenggaraan Festival Musik Sahur di Kabupaten Sanggau berlangsung semarak dan penuh kemeriahan. Ratusan warga memenuhi Halaman Tribun Promoter Polres Sanggau untuk menyaksikan atraksi para peserta lomba yang menampilkan beragam kreativitasnya dalam memainkan alat musik perkusi.

Peserta pun diwajibkan untuk beratraksi memainkan alat musik perkusi disepanjang rute. Nantinya, aksi pertunjukan musik itu akan mendapatkan penilaian dari dewan juri untuk ditentukan sejumlah grup terbaik. Tak hanya dari sisi musik perkusi yang dimainkan, dewan juri juga memberikan penilaian atas tampilan, seragam, dan keserasian peserta selama beratraksi. Sehingga para peserta harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar mendapatkan nilai tertinggi.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH mengaku bangga kepada para peserta, yang terlihat kompak, serta bersemangat mengikuti jalannya kegiatan lomba.

Pasalnya meski baru kali pertama diadakan, bahkan terbilang dadakan, namun para peserta yang didominasi oleh anak-anak, maupun remaja ini, dinilai telah sukses memberikan kejutan dengan berbagai atraksi permainan musik.

”Terimakasih kepada peserta, yang telah memiliki inisiatif, inovatif dan kreatif, dalam mengikuti Festival Musik Sahur 2019 Polres Sanggau ini. Kedepan saya harap kemampuan adik-adik dalam berkreasi, dapat diasah dan ditingkatkan lagi. Ini merupakan Agenda Rutin Polres Sanggau,” imbuh Kapolres Sanggau.


AKP Suparwoto, S. IP selaku Ketua Panitia Festival Musik Sahur mengatakan, kegiatan diadakan bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam seni budaya sendiri, serta diharapakan dapat terlaksana setiap tahunnya pada bulan suci ramadhan.

”Adapun kegiatan ini tujuannya untuk mengasah kreatifitas anak dalam seni pemuda dan masyarakat. Mudah-mudahan bisa terlaksana setiap tahunnya. Saya harap dari sekarang, adik-adik mulai latihan, cari ide-ide baru yang menghibur, dan alat-alatnya diperbaharui lagi,” ujar Suparwoto.

disamping meriah, Festival Musik Sahur 2019 ini  juga menampilkan para peserta yang hanya memanfaatkan alat musik sederhana, diantaranya seperti ember bekas, bambu, kayu, botol kaca, tutup panci, dan sejumlah peralatan rumah tangga lainnya.

Juara I Festival Musik Sahur 2019 Polres Sanggau berhasil di menangkan oleh peserta dengan Juara Harapan III GUYOB GAWE GUYON, Harapan II Sanggar Mustika Raja Kantu dan Harapan I Segentar Alam A.

Sedangkan untuk juara III Tarbiyatul Iman Tarimania, Juara II Kalbar Muda Mempawah dan Juara 1 dari POM Sanggau.

“Untuk Para juara Nanti akan tampil kembali pada saat malam Takbiran yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati Sanggau dan Untuk pembagian hadiah serta Doorprizenya juga akan dibagikan disana,” ujar AKP Suparwoto.

Penulis : Denny Ardiyanto

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya