» » » Sebelum Sholat Tarawih Dimulai, Kapolres Sanggau Sampaikan Kultum

Sebelum Sholat Tarawih Dimulai, Kapolres Sanggau Sampaikan Kultum

Penulis By on Minggu, 12 Mei 2019 | No comments



Polres Sanggau - Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan tausiyah kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Agung Al -Mu’awwanah Sanggau, Sabtu (11/05/19) malam.

Dalam tausiyah yang dihadiri hampir seribuan jamaah Masjid terbesar di Kabupaten Sanggau itu Kapolres menyampaikan betapa pentingnya merajut ukuwah islamiyah antar sesama muslim.

“Ego-ego pribadi harus dibuang jauh – jauh, apalagi di bulan suci ramadhan ini. Yang belum kenal kita harus saling kenal mengenal,” pesannya.

Dari saling kenal mengenal ini, lanjut Kapolres akan melahirkan ta’awuf atau tolong menolong yang lahir dari hati antar sesama sehingga tidak keluar kalimat yang mencela atau menyakiti sesama muslim.


“Hakikat kita menjalankan ukuwah islamiyah ini juga akan melahirkan rasa senasib. Dan itu banyak dicontohkan oleh baginda Nabi disaat beliau berdakwah dimana banyak yang merasa senasib dan sepenangungan seluruh pengikut nabi selamat dalam perjalanan. Di dalam hadist nabi juga disebutkan tidak beriman seeorang diantara kamu sampai kamu mencintai saudaramu sendiri sebagaimana kamu mencintai dirimu sendiri,” terang Kapolres mengutip hadist riwayat Bukhari Muslim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan apresiasinya kepada seluruh umat muslim Kabupaten Sanggau yang telah bekerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja berkualitas sehingga pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama berdoa semoga pemilu ini bisa melahirkan pemimpin – pemimpin yang betul – betul amanah,” harapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya