» » » Bupati Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat 2019 Polres Sanggau

Bupati Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat 2019 Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 01 Juni 2019 | No comments



Polres Sanggau - Usai melaksanakan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Bupati Sanggau Paoulus Hadi, S.IP, M.Si bersama Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. SI didampingi Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IP, MSI dan Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, meninjau Pos Terpadu Pasar Puja Sera Dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2019. Saat ini  Polres Sanggau telah mendirikan beberapa Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) dan Pos Terpadu di beberapa Kecamatan dengan dilengkapi sarana dan prasarana, personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Pol.PP, Dikes, Senkom Mitra Polri dan Orari.

Posko pengamanan dibangun di beberapa titik yakni di pusat kota Sanggau dan beberapa titik di Kecamatan. Operasi Ketupat Kapuas 2019, dalam rangka Pengamanan  Idul Fitri 1440 H ini akan berlangsung selama 13 hari, dari tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2019.


Bupati  Sanggau Paoulus Hadi dalam pengarahannya menyampaikan agar para petugas dapat menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemudik.

“Jaga kesehatan, dan tetap semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Bupati Sanggau.


Bupati juga meminta agar selain fokus memberikan pelayanan di Pos Terpadu, para petugas juga dapat memantau situasi kamtibmas di wilayah sekitar. Baik terkait dengan keamanan maupun kemungkinan terjadinya bencana atau musibah lainnya. Selanjutnya Bupati dan rombongan juga memberikan bingkisan kepada para petugas di Pos Terpadu Pasar Puja Sera, untuk dipergunakan oleh petugas selama melaksanakan tugasnya.

“Saya rasa sudah siap ya baik dari personil maupun sarana dan prasarana. Harapannya di disetiap Pos baik itu Pos Pengamanan dan Pos pelayanan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik,” kata Bupati Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda yang telah menijau langsung Pos Terpadu Pasar Puja Sara tersebut.

“Terima kasih atas peninjauan ke Pos Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2019 Polres Sanggau, semoga hal tersebut dapat memotivasi petugas untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” ucap AKBP Imam Riyadi.


Kapolres Berharap agar segenap personil yang melaksanakan pengamanan pada pos-pos, benar-benar dengan tulus melayani masyarakat hingga tujuan utama Operasi Ketupat Kapuas 2019 bisa tercapai. Saya meminta kepada para petugas yang melaksanakan tugas pengamanan agar menunjukan kesiapsiagaan, waspada dan bodysistem, menjaga kebersihan lingkungan pos masing-masing sehingga masyarakat yang dilayani merasa nyaman.

"Hindari sikap dan perilaku yang kurang simpati dari masyarakat, tunjukkan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan saling bersinergi," pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya