» » » Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kecamatan Entikong

Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kecamatan Entikong

Penulis By on Sabtu, 01 Juni 2019 | No comments



Polsek Entikong, Polres Sanggau - Bertempat di PLBN Entikong Jl. Lintas Malindo Ds. Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Selaku Inspektur Upacara Camat Entikong Suparman, yang diikuti sekitar 100 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Mekanis 643/WNS Mayor inf Dwi Agung Prihanto, Danramil Entikong Mayor inf Arman, Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda, Kepala Desa Entikong Kiki, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Entikong Herri Prihatin, Kasubsi Yan Ops Karantina Pertanian Kelas I Entikong Bapak Heru Khaeruddin, Kasi Pelayanan Kepabeanan Cukai dan Duknis Bea Cukai Entikong Bapak Herri, Para Pegawai CIQS PLBN Entikong dan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Entikong.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Entikong membacakan amanat Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi goegrafis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara Kepulauan.


“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri" bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Melalui peringatan hari Kelahiran Pancasila 01 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Diharapkan dalam pelaksanaan tersebut seluruh Masyarakat khususnya Kecamatan Entikong dapat kembali memahami arti dari Pancasila guna mempererat serta menjaga persatuan/kebhinekaan Masyarakat Kecamatan Entikong.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya