» » » Dihari yang Fitri Momen Terbaik Untuk Problem Solving

Dihari yang Fitri Momen Terbaik Untuk Problem Solving

Penulis By on Selasa, 11 Juni 2019 | No comments


Polres Sanggau - Banyaknya tindak pidana yang meresahkan masyarakat tentunya berdampak terganggunya stabilitas keamanan dilingkungan kita, bagaimana jika terjadi pencurian dan yang melakukannya keluarga sendiri, ini yang dilakukan Bripka Saprin dalam Problem Soulving sebagai Babinkamtibmas Tanjung Kapuas, Selasa, 11/06/19.

Dalam pencurian diwilayah tanjung kapuas beberapa waktu lalu menempuh jalan damai secara kekeluargaan, dikarenakan pelaku pencurian juga merupakan keluarga korban sebut saja pelaku an.Zainal pelaku  pencurian dilingkungan keluarga dengan barang bukti berupa mesin Air.


Dalam hal ini Korban sudah memaafkan pelaku dan meminta kepada pelaku tidak mengulangi lagi pencurian yang dilakukannya, menurut Zainal dirinya melakukan itu karena kepepet uang dan terpaksa mengambil barang milik keluarganya sendiri.

Dihari lebaran ini Bripka Saprin mempertemukan Zainal dan keluarganya yang merupakan korban dari perbuatannya, dan sekaligus membawa barang bukti berupa mesin air yang diambilnya diwilayah kelurahan tanjung kapuas.

Pemandangan tersebut disaksikan langsung oleh pohak keliarga lainnya dan disambut haru yang mana dihari lebaran ini adalah momentum terbaik untuk memaafkan ucap keluarga dan sekaligus korban, "inilah saat terbaik untuk penyelesaian masalah dan Pelaku dengan ikhlas meminta maaf dan mengembalikan barang dan korban sendiripun tidak mempermasalahkan, ditambah ini adalah hari baik untuk memaafkan" ucap Bripka Saprin.

Penulis  : Muhammad Aulia
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya