» » » 48 Personil Polres Sanggau Naik Pangkat

48 Personil Polres Sanggau Naik Pangkat

Penulis By on Senin, 01 Juli 2019 | No comments


Sebanyak 48 Personil Polres Sanggau mendapatkan kenaikan pangkat melalui Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2019, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau, Senin (1/7/2019).

48 personel yang naik pangkat terdiri dari 47 personel Polri dan 1 personel PNS Polri.

Upacara Korps Raport di pimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, Mh dihadiri Wakapolres Kompol Damianus Dedy Susanto, PJU Polres Sanggau dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau.

Dalam Amanatanya, Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personil maupun ASN Polri yang mampu menunjukkan Prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.



“Kenaikan Pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan diantaranya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusianya, mencakup pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Kapolres Sanggau.

Pangkat hanya sebuah pengakuan, namun apakah pangkat yang disandang tersebut sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan untuk kepentingan institusi Polri serta Pelayanan kepada Masyarakat, itu yang lebih utama, jangan sampai semakin tinggi pangkat justru hanya merubah penampilan tanpa mampu berbuat banyak dalam tugas dan tanggung jawab baik kepada Masyarakat maunpun Bangsa dan Negara demi kemajuan Polri di masa  yang akan datang.

Kenaikan pangkat bagi personil Polri di Polres Sanggau telah melalui Tahapan, baik melalui Penilaian Sistem manajemen Kinerja (SMK), Kode Etik serta penilaian oleh atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari. Kenaikan Pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, Loyalitas dan Dedikasi yang tinggi serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan termasuk di dalamnya diperoleh karena pengabdian kepada Institusi Polri.

“Sudah pantaskah untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih Tinggi?, jawabannya akan terlihat dalam profesionalisme dalam pelaksanaan tugas ke Depan,” terang Kapolres.

“Saya selaku Kapolres Sanggau beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat atas kenaikan Pangkat satu tingkat tinggi kepada saudara sekalianserta kepada Bhayangkari atau pendamping,” ucap AKBP Imam Riyadi.



Setelah pelaksanaan Upacara Korps Rapor kemudian dilanjutkan dengan Penyiraman Air Kembang oleh Kapolres Sanggau kepada Personil yang melaskanakan Korps Rapor serta ucapan selamat dari Kapolres didampingi Bhayangkari dan PJU Polres Sanggau.

Kemudian di akhir rangkaian Upacara Korps Rapor dilakukan Pembersihan dengan menyiramkan air dari Mobil Water Canon kepada personil yang melaskanakan Korps Rapor.

Adapun anggota Kepolisian yang naik diantaranya pangkat yakni dari Akp ke Kompol 1 Personil, Aipda ke Ipda 1 personil, Bripka ke Aipda 17 personil, dari Brigadir ke Bripka 25 personil, Briptu ke Bripda 1 personil dan Bripda ke Briptu dua personil, kemudian ada satu personil ASN di kepolisian yang naik pangkat.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya