» » » Kapolda Kalbar Resmikan Pembangunan Perumahan Bhara Residence di Kabupaten Sanggau

Kapolda Kalbar Resmikan Pembangunan Perumahan Bhara Residence di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Sabtu, 27 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, SH, MH, meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi Bhara Residence di lokasi Pancur Aji Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (26/7).

Kegiatan tersebut merupakan sebagai tindak lanjut Surat perjanjian nomor : B / 06 / Log.4.1.2 / VII / 2019 tanggal 19 Juli 2019 tentang perjanjian kerjasama pengadaan Rumah bersubsidi untuk Pegawai Negeri dilingkungan Polres Sanggau antara Polres Sanggau dengan PT. Daranante Property Jaya, Sanggau.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Bhara Residence oleh Kapolda Kalbar tersebut disaksikan langsung Forkompimda, Kepala OPD, Waka Polres Sanggau, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran serta Personil Polres Sanggau.


Dalam sambutannya Kapolda Kalbar menerangkan ini merupakan terobosan baru bagi pembangunan perumahan di tempat yang sangat bagus pemandangannya dan memberikan 0% DP.

“Ini merupakan satu terobosan baru hanya sedikit yang memberikan DP 0% bagi pembangunan Perumahan apalagi di tempat yang sangat bagus pemandangannya, tadi saya lihat kiri-kanan ini bener-bener Asri kalau mau sehat disinilah tempatnya” ujarnya.

Kita ketahui bersama bahwa fasilitas rumah dinas yang ada saat ini memang belum sebanding dengan jumlah personel Polri, sehingga kita perlu terobosan terobosan tadi bekerjasama dengan pengembang pengembang untuk membangun wilayah di mana disitu apabila sudah dibangun tentunya akan akan berkembang daerah itu contohnya yang di Singkawang kemarin kita membangun SPN, begitu SPN baru mau dibangun saja tuh tanahnya sudah banyak yang dikavling-kavling untuk perumahan-perumahan.


“Perubahan-perubahan ini Tentunya memberikan satu dampak positif bagi wilayah dimana dibangunnya wilayah pembangunan tersebut sehingga otomi dari warga masyarakatnya pasti akan ikut maju, ini satu hal yang bagus sekali untuk dikembangkan terus,” tambahnya.

“Saya mengharapkan telah dilakukan peletakan batu pertama ini, personil Polres Sanggau dapat memanfaatkan program pembangunan rumah bersubsidi ini sehingga dapat menunjang kinerja anggota Polres Sanggau dalam menjaga warga masyarakat yang selalu dibungkus dengan Keamanan,” tutup Kapolda dalam sambutannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya