» » » Pastikan Indikator Desa Mandiri Terpenuhi, Kapolda Kalbar Kunjungi Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu

Pastikan Indikator Desa Mandiri Terpenuhi, Kapolda Kalbar Kunjungi Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu

Penulis By on Sabtu, 27 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Dalam Pelaskanaan Kunjungan Kerja ke Polres Sanggau, Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Didi Haryono, SH, MH menyempatkan mengunjungi Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Jumat (26/7).

Kapolda Kalbar mengatakan bahwa maksud dan tujuannya adalah untuk mengecek salah satu indikator dalam program desa mandiri yaitu terbentuknya Poskamling dan Siskamling, Jumat (26/7).

“Kami dari Pontianak datang kesini untuk meninjau Desa Mandiri dimana salah satu indikator Desa Mandiri adanya Poskamling dan Siskamling,” tutur Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dihadapan perangkat desa.


Irjen Pol Didi Haryono juga mengatakan bahwa Gubernur Kalbar sudah menentukan 52 indikator untuk menuntukan Desa Mandiri, karena desa mandiri jika sudah memenuhi syarat syaratnya akan diberikan insentif insentif.

“Untuk itu perlunya sinergi antar perangkat perangkat desa dan pihak terkait untuk memenuhi indikator indikator tersebut” tambahnya.

Kapolda Kalbar juga memaparkan bahwa desa mandiri saat ini di Kalbar cuma ada 1 desa yaitu di Kayong Utara. Dan Kapolda mengharapkan target yang sudah ditetap diwilayah Kabupaten Sanggau yaitu 6 desa mandiri bisa tercapai.


Dalam kesempatan ini pula Irjen Pol Didi Haryono memberikan beberapa himbauan kamtibmas, salah satunya yaitu karhutla. Kapolda Kalbar mengharapkan agar masyarakat turut mendukung dalam menjaga alam dan tidak melakukan pembakaran lahan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya