» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Sumiran

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Sumiran

Penulis By on Jumat, 05 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH menjadi Irup dalam upacara pemakaman secara kedinasan Almarhum Ps. Kasi Humas Polsek Noyan Aiptu Sumiran yang meninggal dunia karena sakit, Kamis (4/7/2019).

Upacara pemakaman diikuti anggota Polres Sanggau dan jajaran. Upacara secara kedinasan Kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak kelurga kepada Irup usai selesai upacara adat yaitu pamit dari perwakilan keluarga jenazah dan sambutan keluarga.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman almarhum Aiptu Sumiran yang dikenal sebagai sosok Polisi yang baik, berdedikasi tinggi dan bertanggung. Sahabat dan rekan kerja Polres Sanggau merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum Aiptu Sumiran.


“Semasa hidupnya Aiptu Sumiran dikenal sebagai pribadi yang bersahaja. Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di Kepolisian dan masyarakat,” tutur AKBP Imam Riyadi.

Usai bertindak sebagai pemimpin upacara pada prosesi pemakaman Aiptu Sumiran, Kapolres Sanggau mengucapkan duka cita atas meninggalnya salah satu anggotanya.


“Saya pribadi dan keluarga besar Polres Sanggau turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Aiptu Sumiran yang merupakan anggota terbaik dan sangat merasa kehilangan, semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya serta yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Kapolres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya