» » » Bhabinkamtibmas Laksanakan DDS ke Rumah Warga Masyarakat

Bhabinkamtibmas Laksanakan DDS ke Rumah Warga Masyarakat

Penulis By on Kamis, 08 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripda Angga Jaya Mahendra melaksanakan kegiatan DDS serta ke rumah warga masyarakat serta berikan pesan dan himbauan kamtibmas, Kamis (8/8).

Kegiatan Door to Door System sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain. Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat berawal dari diri kita sendiri.

DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya. Bhabinkamtibmas sendiri menambahkan bahwa kegiatan DDS ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya