» » » Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penanggulangan Karhutla di Dusun Pulau Cempedak

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penanggulangan Karhutla di Dusun Pulau Cempedak

Penulis By on Kamis, 22 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir - Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Brigadir Wahyu Ari Wibowo melaksanakan kegiatan sosialisasi penanggulangan karhutla di Dusun Pulau Cempedak, Kamis (22/8).

Acara Sosialisasi ini tentu memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang di timbulkan bagi kehidupan manusia dan berperan penting bersama semua pihak terkait.

Kepada masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan serta jangan melakukan pembakaran lahan untuk membuka kebun atau ladang, Karena, pembakaran lahan akan berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna serta dapat menimbulkan polusi dan penyakit ISPA.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas juga mengajak dan mengimbau warga Dusun Pulau Cempedak secara tegas untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan ikut mengawasi dan memantau titik pantau Karhutla.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya