» » » Brigadir Yulianus Ciun Bagikan Maklumat Kaolda Tentang Karhutla Kepada Masyarakat

Brigadir Yulianus Ciun Bagikan Maklumat Kaolda Tentang Karhutla Kepada Masyarakat

Penulis By on Kamis, 22 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigadir Yulianus Ciun melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat serta bagikan maklumat Kapolda Kalbar tentang bahaya karhutla dan sanksi hukum karhutla, Kamis (22/8).

Kepolisian terus melakukan segala upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dengan upaya preemtif (sosialisasi), preventif (pencegahan) serta represif (penegakan hukum). Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigadir Yulianus Ciun melakukan upaya dalam bentuk preemtif, dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat binannya.

Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh para warga dan mempersilahkan petugas untuk menyampaikan sosialisasi tersebut, lantas petugas pun dengan akrab berbincang – bincang bersama mereka, serta disebarkan Maklumat Kapolda Kalbar tentang pecegahan kebakaran hutan dan lahan serta sanksi pidana.

Setelah berbincang dan berdiskusi bersama masyarakat, akhirnya warga sepakat untuk bersama-sama menjaga alam dan mencegah terjadinya karhutla, warga juga bersedia melakukan koordinasi bersama petugas apabila menemukan peristiwa terkait hal tersebut.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya