» » » Cegah Hoax Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Warga Binaan

Cegah Hoax Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Warga Binaan

Penulis By on Rabu, 28 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Marional Gultom melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis di desa binaan serta berikan pesan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, Rabu (28/8).

Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Marional Gultom menghimbau kepada warga Desa binaan agar tidak mudah terprovokasi oleh hate speech dan berita hoax yang beredar baik di media sosial maupun media elektronika lainnya.

Hoax merupakan pemberitaan atau informasi palsu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dan juga sumber beritanya tidak jelas. Akhir – akhir ini perkembangan hoax dimasyarakat meningkat tajam. Oleh sebab itu Polri melalui Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berperang melawan hoax.

“Saya menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan informasi ataupun berita yang mengumbar kebencian. Apalagi informasi yang berasal dari broadcaster di media sosial yang sumber beritanya tidak dapat dipertanggung jawabkan.” Ujar Bripka Marional Gultom.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya