» » » Jadi Irup di SDN 2 Panga, Ini yang Disampaikan Polwan Polsek Entikong

Jadi Irup di SDN 2 Panga, Ini yang Disampaikan Polwan Polsek Entikong

Penulis By on Selasa, 06 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Untuk pertama kalinya Upacara bendera di SD Negeri 2 Panga, Kecamatan Entikong dipimpin Bripda Indah R.Simaremare. Upacara yang biasanya dipimpin Kepala Sekolah atau guru setempat, pagi tadi diambil alih, Personil Polwan Polsek Entikong.

"Saat memimpin upacara tadi saya mengingatkan adik-adik di SD tersebut untuk giat belajar dan disiplin dalam melaksanakan setiap kegiatan termasuk upacara bendera. Saya juga minta mereka untuk selalu menjaga sopan santun dan saling hormat menghormati terutama kepada orang tua, guru dan Kepala Sekolah," ujar Bripda Indah di Entikong, Senin (5/8/2019).

Sementara itu, Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda mengungkapkan turunnya Bripda Indah ke sekolah adalah bagian dari program Police Goes To School. Lewat kehadirannya, diharapkan bisa mendekatkan institusi Polri, khususnya Polwan kepada anak-anak di perbatasan.


"Ini simultan kita lakukan, jadi untuk mengakrabkan Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak kita gunakan pendekatan humanis dengan menurunkan Polwan kita," kata Iptu Eeng Suwenda.

Wakapolsek Entikong menuturkan, tidak cuma di sekolah, satu-satunya Polwan di perbatasan Entikong ini juga diturunkan pada saat operasi khusus dilaksanakan Polsek Entikong.

"Kegiatan apa saja kita ikutkan Bripda Indah ini, termasuk juga kalau nanti ada karhutla, kita turunkan dia," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya