» » » Kapolres Sanggau Duduk Bersama Presiden RI

Kapolres Sanggau Duduk Bersama Presiden RI

Penulis By on Selasa, 06 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan, diistana negara dilaksanakan rapat kordinasi yang dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah mentri, Kapolri, dan Panglima TNI, dan juga yang membanggakan Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi, S.ik, MH terlihat hadir dan duduk dibelakang Presiden RI sebagai undangan peserta rapat kordinasi tersebut.

Presiden Joko Widodo meminta kepada pemerintah daerah terkait di kabupaten rawan perusakan hutan dan lahan (karhutla) untuk memprioritaskan langkah-langkah berusaha.

Hal tersebut dikemukakannya sebagai kompilasi sambutan dalam "Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Peserta Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019" di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019).



Dalam hal ini, dia memerintahkan para gubernur, Panglima Kodam (Pangdam), dan Kapolda untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah pusat, Panglima TNI, Kapolri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta Badan Restorasi Gambut (BRG) untuk sigap kompilasi tambahan titik api baru.

Menurutnya yang pertama dilakukan prioritaskan diselesaikan melalui patroli Terpadu deteksi dini sehingga kebutuhan harian di lapangan selalu terpantau jelas Kepala Negara.

Khusus untuk BRG (Badan Restorasi Gambut), Jokowi menekankan pentingnya penataan ekosistem. Dasar, dari sisi tinggi permukaan udara dan tanah agar gambut bisa tetap basah saat musim kemarau.



Jika disetujui pada data 2015, tingkat karhutla diklaim turun 81 persen pada tahun ini. Namun, kompilasi dibandingkan dengan 2018, angka karhutla tahun ini diterima naik.

Dan untuk wilayah kabupaten sanggau yang memiliki hutan cukup banyak tentunya menjadi sorotan terkait bencana karhutla ini, oleh karena itu Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi, S.ik MH diundang untuk ikut serta dalam rapat kordinasi tersebut untuk mendengar langsung apa yang menjadi arahan presiden.

Penulis  : Muhammad Aulia
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya