» » » Kapolres Sanggau Turun Langsung Padamkan Titik Api di Bonti

Kapolres Sanggau Turun Langsung Padamkan Titik Api di Bonti

Penulis By on Rabu, 14 Agustus 2019 | No comments



Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH turun langsung melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap sejumlah titik api di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Proses pemadaman dan pendinginan berlangsung hingga malam hari. Titik api yang jauh dari sumber air membuat Imam Riyadi bersama anggotanya harus berjibaku memadamkan api dengan alat semprot solo.

"Pemadaman cukup sulit dilakukan, sumber air disekitar lokasi lahan yang terbakar mengering, pemadaman dan pendinginan harus dilakukan dengan alat semprot solo karena keterbatasan air," ungkap AKBP Imam Riyadi, Senin (12/8/2019).


Ia mengatakan Polres Sanggau sudah memetakan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. Perlengkapan pemadaman juga sudah disiapkan mulai dari tingkat Polres sampai Polsek, namun karena sumber air di lokasi yang terbakar mengering, pemadaman dan pendinginan jadi terkendala.

Meski begitu, Kapolres menegaskan tetap berupaya maksimal memadamkan api. Menggunakan alat semprot solo, Polisi menyiramkan air ke sejumlah titik api hingga benar-benar padam.

"Kami ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan tegas. Kami minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Polisi untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang merugikan banyak pihak," pungkas Kapolres.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya