» » » Kapolsek Mukok Beserta Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Kapolsek Mukok Beserta Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Penulis By on Sabtu, 03 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Mukok - Bhabinkamtibmas Tri Mulya dan Layak Omang, Bripka R. Marthen mendampingi Kapolsek Mukok Iptu Priyono melaksanakan patroli dan tinjau kondisi serta ketersediaan sumber air di Sungai Kejawan, perbatasan Kabupaten Sanggau dengan Kabupaten Sekadau, Jumat (2/8).

Lokasi ini terdapat sebuah Patok Survei Penegasan Batas Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan tertera P BU-029. Sungai Kejawan merupakan batas alam antara kedua Kabupaten untuk Wilayah Kecamatan Mukok Kabupatrn Sanggau khusus Desa Layak Omang dan sebagian Desa Sungai Mawang berbatasan dengan Desa Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.

Sungai Kejawan mengalir dari Perbatasan ini (terdapat 1 jembatan), kemudian melintasi wilayah Desa Sungai Mawang Kecamatan Mukok, yaitu Dusun Ketapang (terdapat 2 jembatan), dan Dusun Setanding (terdapat 1 jembatan) hingga bermuara ke Sungai Kedukul. Seluruh Jembatan tersebut dalam kondisi rusak berat.

Kegiatan patroli ini dilakukan kapolsek mukok agar mengetahui kondisi di perbatasan antara Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas serta Kapolsek Mukok.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya