» » » Pengecekan Titik Hotspot oleh Gabungan Personil Polsek dan Koramil Parindu

Pengecekan Titik Hotspot oleh Gabungan Personil Polsek dan Koramil Parindu

Penulis By on Selasa, 06 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Pada Senin (6/8) sekira pukul 15.30 Wib, bertempat di wilayah Dusun Melobo Desa Rahayu Kecamatan Parindu, telah dilaksanakan Pengecekan titik Hotspot yang berada di Wilkum Polsek Parindu.

Munculnya Titik Koordinat Hot Spot pada satelit Lapan. Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi titik Hotspot diketahui asap berasal dari sisa pembakaran lahan di Dusun Melobo Desa Rahayu Kecamatan Parindu. Dari lokasi tersebut terlihat api sudah dalam keadaan padam.

Kapolsek Parindu Iptu Sapja segera melakukan koordinasi dengan Koramil, setelah mengetahui adanya titik hotspot yang terpantau oleh satelit Lapan untuk melakukan pengecekan dan patroli bersama ke titik Hotspot tersebut.

“Untuk Lahan yang terbakar sekitar 0,25 Hektar dan hasil dari interogasi terhadap pemilik lahan mengatakan bahwa lahan tersebut untuk penanaman padi,” ucap Kapolsek Parindu Iptu Sapja.


Kapolsek menekan bahwa segala bentuk kegiatan penanggulangan Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kami dari Polsek dan Koramil Parindu menggencarkan kegiatan pencegahan mulai dari himbauan langsung kepada masyarakat, pembagian maklumat Kapolda Kalbar, sosialisasi tentang larangan membersihkan lahan dengan cara membakar hutan dan lahan, pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan serta patroli gabungan dengan unsur-unsur terkait,” ucapnya.

Apabila tercantum atau terpantau disatelit ada titik hotspot diwilayah Kecamatan Parindu, sesegera mungkin kami akan mendatangi titik hotspot tersebut selanjutnya kami laporkan kekesatuan atas yaitu Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya