» » » Satu Unit Rumah di Sungai Sengkuang Ludes Dilalap Sijago Merah

Satu Unit Rumah di Sungai Sengkuang Ludes Dilalap Sijago Merah

Penulis By on Selasa, 06 Agustus 2019 | No comments


Porles Sanggau - Satu unit rumah ludes dilalap sijago merah di Jalan Dr Surono, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (4/8/2019) dini hari. Diketahui rumah tersebut milik Ab Barsyah.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono menjelaskan kronologis kejadian yakni sekitar pukul 01.30 Wib, AD selaku RT yang pada malam itu belum tertidur melihat di rumah Ab Barsyah terang seperti ada kobaran api yang berasal dari rumah yang terbuat dari kayu.

"Sehingga Pak RT tersebut membangunkan pemilik rumah Ab Barsyah dan kemudian pak RT meminta bantuan dari warga lainnya untuk membantu melakukan pemadaman Rumah tersebut, sambil menunggu datangnya pemadam kebakaran yang sudah di hubungi," katanya.


Setibanya petugas pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.25 wib. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih ditafsir.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah masih adanya bara api yang menyala disaat selesai memasak menggunakan tungku kayu pada pukul 20.00 Wib," jelasnya.

Kapolsek menyampaikan, Menurut keterangan Ab Barsyah bahwa pada sore hari memasak di pondok dapur belakang rumah dan setiap selesai masak selalu mematikan bara api tungkunya.

"Namun pada sebelum kejadian Ab Bharsya lupa mematikannya, dimungkinkan bara api tersebut hidup akibat hembusan angin dan menyamnar benda yang mudah terbakar," pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya