» » » Sebelum Melaksanakan Apel Pagi Polres Sanggau Bacakan Kitab Suci

Sebelum Melaksanakan Apel Pagi Polres Sanggau Bacakan Kitab Suci

Penulis By on Selasa, 27 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Kepolisian Resor Sanggau secara bergantian melaksanakan kegiatan pembacaan kitab suci sebelum melaksanakan apel pagi di halaman depan mako Polres Sanggau, Selasa (27/8).

Sebelum melaksanakan kegiatan apel anggota Polres Sanggau wajib membacakan Al-Quran dan Alkitab untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dalam melaksanakan tugas, ucap Kapolres Sangau Akbp Imam Riyadi SIK MH.

Program pembacaan kitab suci itu bertujuan untuk menanamkan cinta kitab suci baik yang muslim maupun non muslim sesuai kitab masing-masing, selain untuk ibadah melalui pembacaan ayat-ayat yang ada di kitab suci tersebut anggota polri dapat memahami tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan agar tugas yang dilaksanakan dapat di ridhoi oleh allah serta selalu dalam lindungannya.

Sebagai anggota polri dalam menjalankan tugas harus dapat memberikan contoh dan dapat berbaur di tengah-tengah masyarakat dengan dilandasi iman dan taqwa. Polisi bukanlah institusi yang harus di takuti namun juga bagian dari masyarakat untuk selalu hadir memberikan rasa aman dan nyamankepada masyarakat.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya