» » » Sigap Karhutla Bhabinkamtibmas Rutin Melaksanakan Patroli

Sigap Karhutla Bhabinkamtibmas Rutin Melaksanakan Patroli

Penulis By on Kamis, 29 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigadir Bimaisno Sesaka melaksanakan kegiatan patroli pencegahan karhutla di desa binaan serta bagikan maklumat Kapolda Kalbar, Kamis (29/8).

Dalam rangka melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukum Polsek Batang Tarang Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan patroli, monitoring serta sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan serta bahaya nya membuka lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan patroli terpadu yang langsung turun ditingkat desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan daerah rawan kebakaran dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla, agar diwilayah hukum Polsek Batang Tarang terhindar dari titik api.

Kegiatan patroli terpadu ini merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, agar tidak terjadinya kebakaran yang dapat berdampak pada lingkungan dan ekosistem.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya