» » » Silahturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Tokoh Masyarakat

Silahturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Tokoh Masyarakat

Penulis By on Selasa, 27 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjalin Silaturahmidan tali persaudaraan Kamtibmas Polsek Sekayam mengelar doa bersama yang dihadiri oleh tokoh agama,Tokoh adat dan Tokoh masyarakat di Aula Regapat Mapolsek Sekayam kecamatan sekayam kabupaten Sanggau,Senin,(26/8/2019).

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk saling mempererat tali persaudaran antar umat beragama, demi untuk menjaga keutuhan NKRI dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, menjalin hubungan yang harmonis antar suku, menghormati setiap perbedaan yang ada serta menjaga kondusifitas kuhususnya di willayah Kecamatan Sekayam.

“Kita sebagai warga negara Indonesia dan umat beragama tentunya saling menghargai satu sama lain yaitu antar umat beragama, antar suku yang mana kita ini Negara Kesatuan dan diharapkan agar menjalin komunikasi yang baik dan tentunya tetap menjaga kerukunanan antar suku dan antar umat beragama walaupun berbeda beda tapi tetap satu itu lah NKRI,” ujarnya.


Senada dengan Kapolsek Sekayam, Ketua FKUB Kecamatan Sekayam Kornelius Nelis mengatakan di daerah perbatasan ini khususnya Kecamatan Sekayam tentunya sudah terjalin komunikasi yang baik antar umat beragama dan antar suku bangsa sejak dahulu dan ini akan tetap kami pertahankan sampai ke anak cucu kami agar terjalin keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama dan antar suku bangsa.

“Kami siap membantu pihak kepolisian untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dan tidak akan terpengaruh akan adanya isu-isu berita yang tidak benar adanya atau Hoax yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NRKI,agar wilayah Sekayam tetap aman dan kondusif,” tambahnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya