» » » Bhabinkamtibmas Dikerahkan untuk Kawal Dana Desa

Bhabinkamtibmas Dikerahkan untuk Kawal Dana Desa

Penulis By on Selasa, 24 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai bentuk pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Bahta Trisum Polsek Bonti Briptu Juni Santoso melaksanakan pengawasan secara langsung proses pembangunan fisik dari alokasi dana desa yakni pembuatan  jalan setapak, Selasa (24/9).

Tak hanya pengawasan saja, Briptu Juni Santoso juga memberikan saran dan himbaun kepada Tim pengelola kegiatan, bahwa saat sudah mulai pengerjaan, seharusnya sudah memasang papan atau benner tentang dana yang dipakai, panjang pengerjaan, siapa yang mengerjakan dan estimasi waktu pengerjaan serta disampaikan lewat banner atau pengumuman sebagai bentuk transparansi penggunaan Dana Desa kepada masyarakat.

Pada saat ini pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan, dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan,” ujar Briptu Juni Santoso.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya