» » » Bripka Arif Sampaikan Himbauan Karhutla Menggunakan Spanduk

Bripka Arif Sampaikan Himbauan Karhutla Menggunakan Spanduk

Penulis By on Rabu, 11 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Arif Supriadi melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis di desa binaan dan juga berikan himbauan jangan membuka lahan dengan cara di bakar kepada masuarakat menggunakan alat peraga berupa spanduk, Rabu (11/9).

Bripka Arif Supriadi menyampaikan bahwa Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Meliau sebagai salah satu petugas garda terdepan di masyarakat terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan sosialisasi menggunakan spanduk seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan  maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar,” ucapnya.

Tujuan Bripka Arif Supriadi melaksanakan kegiatan tersebut yakni berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, serta tidak membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim kemarau.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polrea Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya