» » » Gencar Bagikan Brosur Maklumat Kaolda Kalbar Guna Menghindari Maraknya Karhutla

Gencar Bagikan Brosur Maklumat Kaolda Kalbar Guna Menghindari Maraknya Karhutla

Penulis By on Rabu, 04 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigadir Meriansyah melaksanakan kegitan patroli sambang serta bagikan brosur maklumat Kapolda Kalbar tentang bahaya dan juga sanksi hukum membuka lahan dengan cra di bakar, Rabu (5/9).

Dalam kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas menjelaskan maksud dan tujuan terus dilakukannya sosialisasi guna mengantiantisipasi terjadinya karhutla. Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar.

Bhabinkamtibmas juga membagikan brosur maklumat Kapolda Kalbar tentang bahaya, sanksi hukum serta denda yang di dapat apabila kedapatan membuka lahan dengan cara di bakar.

Dengan adanya anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sosialisasi tentang Karhutla diharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dapat merusak ekosistem bahkan kesehatan kita dan juga bisa dikenakan sanksi pidana.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya