» » » Inilah Cara Bhabinkamtibmas Mencegah Maraknya Peredaran Berita Hoax

Inilah Cara Bhabinkamtibmas Mencegah Maraknya Peredaran Berita Hoax

Penulis By on Rabu, 04 September 2019 | No comments


Poles Sanggau - Polsek Sekayam - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigadir Billy Deskara melaksanakan kegiatan patroli sambang serta menghimbau masyarakat agar jangan mudah percaya ataupun terpengaruh dengan maraknya berita-berita di luar sana yang belum pasti kebenarannya atau hoax, Rabu (5/8).

Untuk penyebaran berita Hoax dan Ujaran kebencian ini sendiri sering kali kita lihat di media sosial, karena masyarakat lebih mudah mengaksesnya.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak Bhabinkamtibmas sering kali melaksanakan sosialisasi maupun pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Brigadir Billy Deskara yang melaksanakan sambang Kamtibmas keada masyarakat dan bertatap muka langsung sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas

Dalam sambangnya, Brigadir Billy Deskara menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menyemarakan gerakan anti hoax dan Ujaran kebencian.

Jika ada permasalah di desa, agar tidak segan-segan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat, agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih besar dan dapat segera ditangani oleh pihak yang berwajib.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polrea Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya