» » » Jadi Narasumber Acara PKKMB PSDKU Polnep Sanggau, Ini yang Disampaikan Wakapolres Sanggau

Jadi Narasumber Acara PKKMB PSDKU Polnep Sanggau, Ini yang Disampaikan Wakapolres Sanggau

Penulis By on Rabu, 18 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi melalui Wakapolres Sanggau Kompol Damianus menghadiri dan sekaligus menjadi Narasumber Program Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) PSDKU Polnep Sanggau tahun Akademik 2019 / 2020, Selasa (17/9/2019).

Penyampaian Materi oleh Waka Polres Sanggau terkait Peran Mahasiswa dalam Pencegahan dan Penanggulangan Intolerasi, Radikalisme serta Terorisme.

Hadir Ketua Pengelola PSDKU Sanggau WAHYUDI, Wakil Ketua PSDKU Sanggau SUMADI HARYOKO, Pengelola PSDKU ULQADRI dan DESPIRAJEN beserta Staf yang diikuti oleh Mahasiswa/i Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau sebanyak 152 orang ( 124 Reguler / 28 Non Reguler ).

Adapun poin penyampaian meteri Waka Polres Sanggau, pengenalan diri dilanjutkan dengan pertanyaan kepada Mahasiswa/i terkait Defenisi / Pengertian Radikalisme dan Terorisme. Menjelaskan mengenai permasalahan dan kondisi yang terjadi di Papua dan Aceh. Menjelaskan Meindset Radikalisme.

Menjelaskan mengenai paham paham, kelompok kelompok dan ciri ciri Gerakan Radikalisme serta penyebaran / indikasi Radikalime di dunia Pendidikan. Menjelaskan mengenai peran TNI / POLRI dalam menjamin / menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI serta Menangkal Paham paham Radikalisme dan Terorisme.

Menjelaskan Media Penyebaran Paham Radikalisme (Pendekatan Personal, Forum Diskusi, Media Publikasi dan Internet). Menjelaskan Indikasi Radikalisme di Kampus. Menjelaskan Faktor Penyebab Radikalisme dan Terorisme. Menjelaskan Implikasi dan Rekomendasi serta tahapan tahapan dalam rangka menangkal Radikalisme dan Terorisme.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, penyerahan cindera mata oleh Ketua PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau kepada Waka Polres Sanggau dan foto bersama.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya