» » » Menggunakan Sepanduk, Brigpol Hemy Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Menggunakan Sepanduk, Brigpol Hemy Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 14 September 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Brigpol Hemy Khoirul Anam melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat serta berikan himbauan stop karhutla menggunakan spanduk, Sabtu (14/9).

Guna mengantisipasi terjadinya Kabakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Brigpol Hemy Khoirul Anam, gencar membentangkan spanduk himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dimana saat ini sedang memasuki musim kemarau.

“Spanduk-spanduk himbauan sengaja dibentangkan bersama masyarakat dari hasil pemetaan kami, sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau,” tegas Brigpol Hemy.

Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu fakror Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim kemarau.

Peran Bhabinkamtibmas pada desa binaannya untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan.

selain sebagai Bhabinkamtibmas, Brigpol Hemy juga wajib berpatroli diwilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh oknum warga binaannya. Tentunya tidakan akan sendiri ia bekerja, akan selalu berkoordinasi dengan pihak desa setempat dan melaporkan kepada pimpinan untuk melakukan tindakan.

Penulis : Firmansyah Budin
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya